Lukisan

MENGINTIP BEBERAPA KARYA LUKISAN NATURALISME YANG INDAH BERSERTA DENGAN ULASANNYA

Untuk kamu yang belum mengetahui apa sebetulnya lukisan naturalisme itu, lukisan naturalisme itu merupakan seni yang lebih menitik beratkan pada keakuratan juga kemiripannya dengan objek yang sedang dibuatnya atau sedang dilukis yang dibuat dengan senatural mungkin juga realistis. Biasanya para seniman yang membuat lukisan naturalisme ini akan megambil objek untuk dilukisnya dari pemandangan yang berada di sekitarnya,. Para seniman melukis keindahan alam yang ada ini, sebagai tanda kekagumannya pada pemandangan alam yang ada. Selain itu melukis pemandangan alamnya pun, akan mengambil setting cahaya yang membuatnya nampak lebih dramatasi. Contohnya itu seperti cahaya ketika matahari akan terbit atau matahari sedang tenggelam.

Jadi ketika kamu melihat lukisan naturalisme ini seperti memiliki makna yang dalam, padahal lukisan tersebut adalah pemandangan alam yang mungkin pernah kalian lihat. Hanya tangan handal mereka memberikan unsur yang lebih dramatis, agar memiliki kesan yang romantis juga sendu. Meskipun memang tidak semua seniman akan memilih setting cahaya yang dramatis, tanpa adanya setting cahaya tersebut tetap lukisan natrualisme bisa terlahir dengan pemandangan alam yang tidak kalah indah. Penasaran seperti apa sebetulnya lukisan  naturalisme yang dibuat oleh para seniman ternama, yang dimana lukisan ini sudah dibuat bertahun – tahun yang lalu. Simak ulasan berikut ini.

1.Lukisan Naturalisme John Constable

Lukisan Naturalisme John Constable

Lukisan yang dibuat pada tahun 1816 ini mungkin kalian belum pada lahir, tetapi John Constable sudah melahirkan karya yang sangat indah. Dimana lukisan ini terlahir ketika dia masih berada di masa mudanya. Ketika itu untuk referensi dalam pembuatan lukisannya tersebut, dia memilih latar belakang politik serta perang yang sedang terjadi di negaranya. Perang yang berlangsung kisruh tersebut, menjadi pemandangan yang dia pilih. Dia mengambarnya menyerupai serupa mungkin dengan keadaan yang sedang terjadi di kala itu.

Karena bisa terlihat pada detail dari pepohonannya serta langitnya yang begitu mendetail, membuatnya seperti tidak ada kebohongan pada karya yang dibuatnya tersebut. Ada aliran sungai yang dimana rute dari sungai tersebut mengarah pada gereja yang berada di Dedham. Meskipun memang sungai tersebut tidak terlalu jelas terpampang, hanya saja itu dapat menjadi titik tumpu yang kuat untuk lukisan tersebut.

2.LAKE WITH DEAD TREES

LAKE WITH DEAD TREES

Lukisan karya dari Thomas Cole ini diberi judul dengan Lake with Dead Trees (Catskill 1825). Sesuai dengan judulnya yaitu danau yang mati, di dalamnya seperti tidak ada kehidupan. Yang dimana danau ini digambarkan berada di pegunungan catskill yang letaknya ada di Tenggara New York. Danau tersebut dikelilingi oleh pohon – pohon yang sudah tidak bernyawa, memberikan kesan dramatis dan juga kelam.

Meskipun begitu terdapat dua ekor rusa yang sedang berjalan, seperti sedang memandangi keadaan sekitar. Lalu langit yang akan menuju pada matahari tenggelam, memberikan cahaya yang dramatis.

3.FALLEN MONARCHS 1886

FALLEN MONARCHS 1886

Lukisan ini diberi judul dengan Fallen Monarchs 1886. Dimana pemandangan alamnya berada di sebuah hutan yang terdapat pohon yang sudah tumbang, kurang lebih terdapat dua pohon yang tumbang di dalam lukisan tersebut. Cahaya yang terpancar ke dalam hutan tersebut memang samar – samar gelap, tetapi masih terlihat dengan baik pemandangan yang berada di hutan tersebut.

Karya yang dihasilkan dari tangan Thomas Cole ini, karena memang akurat dan juga serupa membuatnya dapat mengalahkan hasil dari jepretan foto yang pernah di ambil saat masanya.

Itulah contoh dari karya lukisan naturalisme yang memiliki keindahan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *