Seniman

INI DIA SENIMAN MUDA YANG BERBAKAT DAN POPULER SAAT TAHUN 2017

Setiap manusia mempunyai bakatnya yang berbeda – beda, bahkan mungkin masih banyak diluaran sana yang tidak mengetahui bakat apa sebetulnya yang mereka miliki. Karena bakat bila tidak pernah asah hanya akan menjadi bakat yang terpendam saja, layaknya harta karun yang tidak pernah digali itu hanya akan menjadi harta yang terpendam. Maka dari itu mengasah bakat juga potensi yang ada dalam diri itu sangatlah penting, karena bila bakat disalurkan kepada hal yang positif akan memberikan dampak yang tidak buruk bahkan memberikan kamu keuntungan yang tidak terduga. Salah satunya bisa dijadikan sebagai ladang bisnis, dimana kamu bisa mendapatkan keuntungan melalui hobi yang kamu miliki.

Salah satunya adalah seniman – seniman muda yang berasal dar Indonesia ini, sudah menjadi bukti akan bakat mereka sebagai seorang pelukis yang disalurkan dengan baik. Sehingga karya yang mereka hasilkan tersebut bahkan bisa sampai mancanegara, membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Banyak keuntungan lainnya yang didapatkan dari hal ini, dari mulai karya yan bisa diketahui dan dikenang oleh orang lain, menjadi populer dan dikenal orang banyak, juga bisa menyalurkan hobi yang bisa menghasilkan uang. Penasaran siapa saja sebetulnya para seniman muda yang berbakat ini, dimana nama mereka bersinar ketika tahun 2017. Simak ulasan berikut ini.

1.Abenk Alter

Abenk Alter

Pria kelahiran tahun 1985 ini ternyata dahulunya merupakan seorang musisi, dia tergabung dalam grup music yang bernama Soulvibe. Tidak hanya itu di dalam grup music tersebut dia menjadi seorang vokali, tetapi setelah selama Sembilan tahun meniti karirnya sebagai seorang vokalis tersebut dia memutuskan untuk keluar. Tetapi jiwa seninya tidak hanya berhenti ketika dia keluar dari grup music tersebut, dia melanjutkannya dengan menjadi seniman visual.

Pria dengan nama lengkap Rizki Rizaldi Ranadireksa ini, tidak sekali mengikuti beberapa acara pameran kolektif. Dengan segala pengalaman dan percobaan yang sudah dia lakukan, dengan mengikuti beberapa acara pameran tersebut memberikannya banyak pengalaman dan pengetahuan. Sehingga Abenk akhirnya berkolaborasi dengan Glenda Sutardy serta Mark Schdroski untuk mengadakan eksibisi bernama ‘Place of Belonging’ yang diselenggarakan di RUCI Art Space.

2.Alvian Anta Putra

Alvian Anta Putra

Mendengar nama lelaki satu ini mungkin akan terdengar asing oleh beberapa orang, karena dia bisa dikatakan masih menjadi orang baru untuk terjun ke seni lukis di Indonesia. Tetapi dengan perlahan – lahan dia menunjukan sinarnya dengan mengikuti kompetesi seni luskis, yang bernama UOB. Di kompetisi ini dia sukses meraih juara yang membuat namanya semakin meroket dan dikenal oleh orang – orang.

Pria dengan nama lengkap Alvian Anta Putra ini membawakan lukisan dengan judul diskusi. Dimana lukisan tersebut yang membawanya untuk meraih juara di kompetisi seni lukis UOB Painting of  the Year dengan kategori Most Promising Artis 2017.

3.Naufal Abshar

Lelaki dengan paras tampan yang satu ini, ternyata seorang seniman yang memiliki bakat bersinar. Sesudah menjalankan pendidikan di luar negeri yaitu LASALLE College of the Arts serta Goldsmith University di London dia berhasil menciptakan sebuah karya seni yang diberi judul ‘HAHA’ dia kerjakan lukisan tersebut saat dia masih beruliah.

Ketika kamu melihat lukisan yang dibuatnya, kamu pasti akan melihat seperti orang – orang yang sedang tertawa dengan wajah yang sumringah. Tidak hanya orang saja yang berada di dalam lukisan tersebut tetapi ada wajah lain juga. “Kita itu butuh humor yang dibutuhkan manusia. Kita sudah stres bekerja, stres dengan macet, dan stres dengan masalah sendiri. Makanya gue mau bikin karya yang orang lihat itu bikin happy,”  * ucap Naufal.

Itulah beberapa seniman muda yang berbakat dan bersinar ketika tahunn 2017 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *