Uncategorized

Cara Daftar Kartu Kredit, Syarat, dan Bedanya dengan Kartu ATM

Kartu kredit merupakan alat pembayaran resmi pengganti tunai yang dikeluarkan pihak bank untuk kenyamanan nasabahnya. Untuk nasabah yang ingin memiliki, berikut ini cara daftar kartu kredit di beberapa bank.

Syarat untuk memiliki kartu kredit berbeda-beda tiap banknya. Namun, beberapa syarat umum untuk membuat kartu kredit yang harus dipenuhi yaitu usia cukup, penghasilan minimal tertentu, dan kartu identitas situs slot online terbaik.

Persyaratan-persyaratan tersebut diperlukan karena bank akan memeriksa riwayat keuangan nasabahnya agar tidak mengalami kredit macet. Berikut ini syarat dan cara daftar kartu kredit berdasarkan beberapa bank di Indonesia.

1. Bank BRI

Melansir dari laman kartukredit.bri.co.id, syarat yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit, yaitu:

Usia 25-55 Tahun
Minimal Penghasilan Rp. 10.000.000,- yang dibuktikan dengan slip gaji
Kartu identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor.
Rekening BRI
Selain itu, nasabah harus mengisi surat permohonan pembuatan kartu kredit di bank. Limit yang didapatkan dalam kartu kredit BRI sebesar Rp 15 juta hingga Rp 999 juta. Pendaftaran kartu kredit dapat dilakukan melalui bank maupun aplikasi BRIMO. Untuk informasi lebih lengkap klik DI SINI (https://kartukredit.bri.co.id/apply)

2. Bank BCA

Dilansir dari laman bca.co.id, bank BCA menyediakan 3 fasilitas kartu kredit, yaitu BCA Platinum, Mastercard, dan Visa Card.

Syarat membuat kartu kredit BCA antara lain:

Kartu Identitas diri, seperti KTP, SIM, atau Paspor.
Slip gaji untuk karyawan/pegawai dan Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP atau Tanda Daftar Perusahaan atau TDP untuk berwirausaha, kamu bisa selipkan. Sementara itu, untuk para profesional seperti dokter melampirkan surat pengangkatan.
Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.
Rekening BCA.
Cara daftar kartu kredit BCA dapat dilakukan secara offline maupun online melalui laman berikut ini. https://eform.klikbca.com/applycc/

Untuk informasi lebih lengkap klik DI SINI. (https://www.bca.co.id/id/promo-bca/2021/03/29/10/28/apply-online-kartu-kredit-bca)

3. Bank Mandiri

Melansir dari laman mandirikartukredit.com, syarat yang harus dipenuhi hampir sama seperti dua bank di atas.

Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit bank Mandiri secara langsung maupun melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Untuk informasi lebih lengkap klik DI SINI (https://www.mandirikartukredit.com/)

4. Bank BNI

Syarat untuk mendaftar kartu kredit bank BNI salah satunya penghasilan minimal Rp 26 juta setahun.

Selain itu, batas minimal usia pemegang kartu kredit utama yaitu 21 tahun dan pemegang kartu kredit tambahan yaitu 17 tahun, dengan maksimal usia 65 tahun.

Dokumen-dokumen pendukung seperti, slip gaji, kartu identitas, NPWP juga diperlukan. Untuk informasi lebih lengkap klik DI SINI. (https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/persyaratan)

Perbedaan Kartu Kredit dan Kartu ATM

Prinsip kerja kartu kredit berbeda dengan kartu ATM atau debit. Kartu kredit berarti pihak bank menanggung pembayaran nasabahnya dengan batas tertentu tanpa langsung memotong saldo rekening. Sementara kartu debit akan mengurangi saldo rekening apabila digunakan untuk bertransaksi.

Kartu kredit tidak diberikan dengan mudah kepada orang umum layaknya kartu debit (kartu ATM), Pasalnya, untuk memiliki kartu kredit nasabah bank harus memenuhi syarat-syarat tertentu.

Demikian syarat dan cara daftar kartu kredit. Pastikan penghasilan atau pendapatkan anda mencukupi syarat pengajuan sebelum memutuskan untuk membuat kartu kredit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *